3 Alasan Kenapa Bisnis Impor Dari China Bisa Memenangkan Persaingan Ecommerce di Indonesia

Semakin ke sini, bisnis ecommerce kian menggeliat saja. Karena potensinya yang semakin menjanjikan, alhasil persaingannya pun kian ketat dan mendekati ‘persaingan sempurna’. Dengan persaingan yang sangat ketat, maka akan ada yang jadi pemenang dan ada pula yang harus menerima kekalahan.

Bicara soal persaingan bisnis ecommerce yang kian ketat, ada satu cara yang bisa membuat anda menjadi pemenang. Caranya yakni dengan menjadi importir produk China, kemudian dijual secara online maupun offline di Indonesia.

Kenapa menjalankan bisnis impor dari China bisa memenangkan persaingan bisnis ecommerce?

Jawabannya bisa anda lihat pada postingan di bawah ini. Di sini akan dijelaskan mengenai 3 alasan kenapa bisnis impor dari China bisa memenangkan persaingan bisnis ecommerce di Indonesia. 3 Alasan tersebut meliputi:
alasan bisnis impor dari china menjanjikan bisnis ecommerce
Bisnis impor barang dari China

1. Harga yang terlampau murah

Saat ini persaingan bisnis ecommerce (jualan online) kian ketat saja. Salah satu bentuk persaingan yang tampak nyata adalah, dalam bentuk ‘perang harga’.

Barangsiapa yang paling berani ‘membanting’ harga, maka dialah yang memiliki potensi paling besar untuk memenangkan persaingan. Ingat, orang-orang Indonesia lebih memilih harga yang murah, ketimbang merk produk. Belum lagi di masa krisis seperti sekarang — di mana orang-orang hanya mau membelanjakan uangnya untuk sesuatu yang harganya murah.
Guna menghadapi persaingan harga yang kian ketat, bisnis impor barang dari China bisa menjadi solusi yang cerdas untuk anda. Harga barang yang dijual di sana amat sangat murah. Selain itu, biaya kirimnya juga cukup murah karena di subsidi oleh pemerintah mereka.

Untuk lebih lengkapnya mengenai besaran harga barang yang dijual vendor-vendor China, silahkan baca di:

Kenapa harus impor barang langsung dari China?
2. Inovasi dan variasi produk yang terus bermunculan

Persaingan bisnis ecommerce tak melulu soal harga. Bentuk persaingan juga bisa dilihat dari inovasi dan variasi produk yang dijual. Apabila produk yang dijual mainstream (banyak dijual di online shop lainnya), maka anda harus siap bersaing dengan banyak penjual. Namun, apabila produk yang anda jual inovatif dan variatif, maka online shop anda memiliki nilai plus di mata konsumen.

Maka dari itu, bisnis impor dari China sangat dianjurkan — karena barang yang dijual di sana sangat inovatif dan variatif. Anda akan ‘dimanjakan’ dengan berbagai pilihan produk yang unik dan inovatif, serta tidak mainstream.

Selain itu, vendor-vendor China kerap menciptakan produk-produk dengan inovasi baru setiap bulannya. Alhasil, apabila anda lebih dulu membeli produk yang baru launching, maka anda akan minim pesaing. Jadi, siapa cepat hunting produk baru yang potensial, dialah yang paling berpeluang untuk sukses.
3. Keunikan produk yang tak diproduksi vendor lokal

Alasan terakhir adalah dari segi keunikan produk impor China yang ‘tak mampu’ diproduksi vendor lokal. Alhasil tak semua orang menjual jenis produk seperti ini, kecuali para importir yang jumlahnya masih sedikit.

Karena jumlah importir yang masih sedikit — mbasnya, persaingan dalam menjual produk sejenis pun masih sangat minim. Alhasil Peluang sukses pun kian terbuka lebar.

Bagi anda yang berminat untuk mempelajari cara menjalankan bisnis impor dari China, silahkan baca di:

7 Tips sukses menjalankan bisnis impor
Itulah dia penjelasan singkat mengenai 3 alasan kenapa bisnis impor barang dari China mampu memenangkan persaingan bisnis ecommerce. Semoga penjelasan singkat di atas bisa menggerakkan hati anda — agar segera melakukan ACTION! Ingat, siapa yang cepat memulai, dialah yang akan cepat mencapai ‘garis finish’!

Ayo, segera mulai bisnis impor anda!

No Responses

Write a response