10 Cara Jadi Kaya Lewat Youtube (Bagian 1)

siapa sih yang tidak ingin mendapat kekayaan dari hasil usahanya sendiri. Tentu semuanya ingin bukan, dan cara yang umum dilakukan masyarakat modern saat ini untuk memulai usaha salah satunya adalah dengan memanfaatkan fasilitas internet. Sebagai contoh, menjadi YouTuber.

Menjadi YouTuber memang mempunyai potensi untuk mendapatkan uang dalam jumlah yang sangat besar. Hanya dengan mengupload video kreatif, dan melakukannya secara konsisten dari waktu ke waktu, sudah lebih dari cukup untuk memulai karir kita sebagai seorang YouTuber.

Sebagai inspirasi saja nih, berikut adalah 10 cara jadi kaya lewat YouTube yang disampaikan langsung oleh beberapa YouTuber populer yang sudah membuktikan betapa legitnya uang dari hasil fokus membuat video.

1. Pewdiepie
Yang pertama dari Pewdiepie. Sebagai YouTuber yang mempunyai jumlah subscriber terbesar di dunia, Pewdiepie tentu tidak diragukan lagi mampu meraup pundi kekayaan dalam jumlah yang sangat besar.

Lalu bagaimana cara dia mendapatkan uang? Pewdiepie lebih banyak membuat video mengomentari permainan game serta membahas banyak hal yang diselipi dengan humor ringan.

Berapa penghasilan Pewdiepie? Ditaksir mencapai 61 juta dolar!

Hingga saat ini, selain mengelola channelnya yang mampu mendatangkan pendapatan hingga 7,5 juta dolar per tahun, PEWDIEPIE juga mempunyai studio produksi #video sendiri bernama Revelmode. Studio yang didukung oleh perusahaan Disney tersebut juga memproduksi beragam produk lain seperti game serta merchandise.

Pesan: “jangan menjadi layaknya salad, namun jadilah sebuah brokoli yang terbaik!”
Artikel lain: 5 Pelajaran Berharga Dari Youtuber Sukses Casey Neistat

2. Shay Carl Butler (Aka Shaycarl)
YouTuber yang satu ini diperkirakan telah mendapat pundi kekayaan hingga 53 juta dollar dari video-video yang unggah lewat #YouTube. Kebanyakan dari videonya, menceritakan tentang keseharian keluarga yang penuh dengan hal menarik dan juga kekonyolan.

Selain mengelola 3 channel YouTube dengan total subscriber mencapai 6 juta orang, Carl juga merupakan cofounder dari multichannel network, Maker Studios, yang belum lama ini telah diakuisisi oleh Disney dengan mahar 500 juta dolar.

Pesan: “ini bukanlah tentang menemukan siapa dirimu, namun tentang bagaimana membangun dirimu”

3. Ian Hecox dan Anthony Padilla (Aka Smosh)
Pemilik channel SMOSH ini adalah duo Ian Hecox dan Anthony Padilla, mereka memilih genre video yang berisi lagu dan juga goyonan. Namun jangan anggap remeh, karena channel populer tersebut mampu mendatangkan lebih dari 5 miliar views dengan basis penggemar mencapai 22 juta subscriber.

Kekayaan yang dimiliki oleh SMOSH ditaksir mencapai 11,8 juta dolar.

Angka tersebut didapatkan dari 5 channel YouTube, sebuah website pribadi, album musik, aplikasi mobile, penjualan merchandise serta tidak ketinggalan serial film commercial.

Pesan: “kami tidak pernah mencari ketenaran, hal tersebut datang sendiri dari arah yang tidak disangka”

4. FunToyzCollector
Memilih jenis video yang berbeda dengan mayoritas YouTuber lain, channel FunToyzCollector merupakan channel yang membahas tentang berbagai mainan unik dari brand ternama. Meskipun begitu, hingga saat ini identitas pasti dari pemilik channel tersebut belum diketahui oleh siapapun. Namun kabarnya, pemilik channel FunToyzCollector adalah pasangan dari Brasil yang saat ini tinggal di kawasan Florida.

Pendapatan channel ini mampu tembus hingga 11 juta dolar yang didapat dari view dalam jumlah yang luar biasa besar. Per bulan, review mainan yang dikeluarkan oleh channel ini kabarnya mampu menyentuh angka 300 juta view!

Pesan: “untuk sukses, kami bahkan belum pernah dikenal secara pribadi secara luas”

Baca juga: Ssst, Google Indonesia Bocorkan Rahasia Jadi Populer di Youtube! Youtuber Wajib Tahu

5. Lindsey Stirling
Dan YouTuber berikutnya adalah Lindsey Stirling, yang merupakan seorang pemain biola populer. Mampu mendapat penghasilan mencapai 10 juta dolar, Lindsey merupakan creator yang banyak membuat komposisi musik serta pementasan.

Dari karirnya di YouTube memainkan alat musik, ia dapat menjual lebih dari 350.000 kopi album dari label pribadinya, Lindseystomp Music. Dari situ perkembangan album kedua pun tak kalah mencolok, karena mampu menduduki posisi 2 dalam daftar tangga lagu Billboard Amerika.

Pesan: “satu-satunya alasan kesuksesan ku adalah selalu menjadi diri sendiri”

No Responses

Write a response